Selamat Datang di SMA Negeri 1 Lahat

Selamat Datang di SMA Negeri 1 Lahat
(Klik untuk ke web tampilan baru ...! )

Rabu, Oktober 03, 2007

Contact us

Muhammad Deswan Dinata, A.Md

Lahir pada tanggal 25 Desember 1979, di Kabupaten Lahat. Ibunya adalah seorang guru Sekolah Dasar dan Ayahnya adalah seorang pedagang keliling.
Pendidikan
Menamatkan Sekolah Dasar di SD N 12 Lahat pada tahun 1992, Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Lahat pada tahun 1995, dan Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Lahat pada tahun 1998. Pada tahun 1998 beliau meneruskan kuliah di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang mengambil jurusan Teknik Elektro dengan Program Studi Teknik Telekomunikasi (D III) dan diwisuda pada Agustus 2001.

Tahun 2003, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2003, beliau pertama kali menjadi instruktur komputer di SMA Negeri 1 Lahat dan terus berkembang hingga pada Bulan Juli tahun 2005 dipercaya untuk mengajar mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi hingga saat ini. Sudah lebih kurang 2, 8 tahun beliau mengajar mata pelajaran yang sama.

Pengalaman / Diklat / Workshop

  1. Pada bulan Desember tahun 2004, mengikuti Workshop Tentang Jaringan Informasi Sekolah (JIS) bertempat di SMK Tiara Lahat, Kegiatan berlangsung selama 5 hari yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Dinas Pendidikan Nasional melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.
  2. Pada bulan Nopember tahun 2005, mengikuti Diklat Tentang Pengelolaan Sumber Produksi di Sekolah yang berpotensial, bertempat di Mess Lematang Lahat, berlangsung selama 2 hari yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.
  3. Pada bulan April tahun 2006, mengikuti Diklat Tentang Pengelolaan Nilai dan Analisis Soal dengan Menggunakan Komputer, bertempat di LPK Delta Lahat, berlangsung selama 1 hari yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.
  4. Pada bulan April tahun 2007, sebagai Peserta untuk Tim Pembuat Soal Ujian Sekolah mata pelajaran TIK, bertempat di SMAN 4 Lahat, berlangsung selama 2 hari yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.
  5. Pada bulan Juni tahun 2007, mengikuti Workshop Pengembangan Bahan Ajar dan Bahan ujian Berbasis TIK, bertempat di Hotel Ever Green, Cisarua - Bogor. Berlangsung selama 7 hari yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Dinas Pendidikan Nasional.
  6. Pada bulan Agustus tahun 2007, mengikuti Workshop Pengembangan Web dengan CMS dan Bloger, bertempat di LPK Delta Lahat, berlangsung selama 1 hari, diselenggarakan oleh LPK Delta Lahat.
  7. Pada bulan November tahun 2007, mengikuti penataran dan TOT, Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Dunia Pendidikan, berlangsung di Balai Tekkom Palembang selama 4 hari, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Pustekkom Jakarta.
  8. Pada bulan Desember tahun 2007, menjadi nara sumber/instruktur pada kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Dunia Pendidikan, berlangsung di SMK Tiara Lahat selama 4 hari, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas Diknas Provinsi Sumatera Selatan dan Balai Tekkom Palembang.